Super Level Trick Yo-yo


Setelah menguasai Basic Level, maka sekarang kita akan beranjak ke level yang lebih tinggi, yakni Super Level.. Kalau trik di Basic Level sudah dikuasai, maka trik di Super Level ini akan terasa agak mudah…walaupun tentu saja tetap memerlukan keterampilan dan kejelian…Oke, ayo kita simak! SUPER LEVEL…!!

1.UFO / FLYING SAUCER Dengan trik ini, yoyo akan berputar mengambang di udara dalam posisi horisontal, mirip sebuah piring terbang. Trik ini berfungsi mengendurkan atau menegangkan tali. a.Lakukan lemparan seperti akan melakukan sleeper, tapi miringkan arah lemparan sekitar 45 derajat. Arahkan ke kiri untuk membuat tali mengendur, kanan untuk menegangkan tali. b.Yoyo akan berputar miring dan menggetarkan tali. Ambil tali beberapa senti dari yoyo yang sedang berputar. c.Angkat tali ke atas, setelah beberapa saat lepaskan tali dan sentak yoyo dalam keadaan miring untuk mengembalikan ke tangan.

2.EIFFEL TOWER Waktunya mencoba membuat suatu bentuk dengan tali yoyo, seperti permainan ayatori (permainan tali Jepang). Kali ini kita coba bentuk Eiffel Tower (di Jepang, trik ini disebut Tokyo Tower) a.Lakukan Sleeper b.Dengan Tangan satunya (yang tidak mengendalikan yoyo) tarik tali sekitar 15-20cm dari atas dan renggangkan dengan jempol dan telunjuk. c.Ambil tali ke samping dengan jari tangan yang mengendalikan yoyo. d.Silangkan tali dengan membalik posisi tangan satunya. e.Letakkan jari yang tidak bersentuhan dengan tali dari tangan satunya di antara silangan dan tarik tali yang dekat yoyo. f. Terakhir, tarik tali melalui bagian tengah silangan itu, lalu lepaskan silangan dari jempol dan jari tangan satunya. Tangan yang tidak mengendalikan yoyo akan berada di atas, tangan yang mengendalikan yoyo di bawah.

3.DOG BITE Trik ini akan membuat yoyo kamu seolah-olah “menggigit” celana. Lebih asyik kalo kamu pake celana yang agak longgar dengan bahan yang lembut. a.Lakukan lemparan Gravity Pull ke arah belakang,melalui celah kedua kaki. b.Sebelum yoyo kembali, arahkan supaya yoyo menuju bagian selangka. c.Yoyo akan tersangkut di celana. Lepaskan dan ambil kembali.

4. THREE LEAF CLOVER Pada intinya, trik loop ini mengharuskan kamu loop the loop ke tiga arah berlainan. a.Lakukan loop the loop condong ke atas b.Begitu kembali, pantulkan untuk loop ke arah depan c.Begitu kembali, sedikit pelintir pergelangan tangan untuk mengarahkan yoyo loop lurus kebawah d.Tangkap yoyo

5. BRAIN TWISTER Trik ini cukup simpel tapi terlihat keren. Kamu memutar yoyo mengelilingi jari dalam keadaan tersangkut. a.Lakukan sleeper, dan lakukan awalan seperti trik elevator. Bedanya, yoyo ditempatkan di tengah-tengah tali b.Pindahkan telunjuk yang mengendalikan yoyo ke tengah, maka yoyo akan tersangkut tali dan dikelilingi tali (mounted) c.Dengan telunjuk yang mengendalikan yoyo, dorong semua tali itu ke arah dalam, memutar ke atas (somersault). Ulangi tiga kali. d.Lepaskan mount, caranya putar jari kiri ke bawah, membuka mount dan yoyo akan berputar ke arah depan. e.Tangkap yoyo

6. MOONSAULT a.k.a THE TRAPEZE Sangkutkan yoyo kamu di atas tali, sehingga seolah-olah terlihat bergelantungan. a.Lakukan lemparan Breakaway b.Saat yoyo sudah berputar 180′ ke sisi samping, cegat tali yoyo dengan telunjuk yang tidak mengendalikan yoyo. c.Usahakan celah yoyo tersangkut di tali. d.Untuk menyudahi, lepaskan celah yoyo dari tali dan saat yoyo berada di atas, sentak untuk menangkapnya.

7. HOME RUN Pastikan kamu sudah bisa trik Walk The Dog dan Creeper. Karena trik ini agak-agak mirip. a.Lakukan sleeper, namun miring ke samping badan b.Segera berjongkok dan gerakkan yoyo memutar 180′ di depanmu dalam keadaan miring c.Begitu yoyo sampai di sisi satunya, sentak dan tangkap.

8. STOP AND DASH Tangkap yoyo, lalu langsung lepaskan dalam keadaan berputar! Trik ini bisa diulang beberapa kali. a.Masih ingat posisi awal trik Brain Twister? Oke, masuk ke posisi Brain Twister, tapi bedanya kedua tangan kamu sejajar di atas yoyo. b.Kuncupkan kedua tangan, lalu sentak yoyo ke atas dan tangkap! c.Untuk memutar yoyo kembali, lepaskan kuncupan tangan, dan urai lalu tarik tali dengan cepat ke arah bawah. d.Yoyo akan berputar lagi.

9. MOTORCYCLE Ayo kita berkhayal naik sepeda motor…dengan yoyo! a.Lakukan sleeper seperti biasa. b.Tarik tali sekitar 15-20cm dengan telunjuk tangan yang tidak mengendalikan yoyo. Angkat hingga posisi tangan yang mengendalikan yoyo lebih rendah dari yang satunya. c.Gerakkan tangan yang mengendalikan yoyo ke kiri dan kaitkan pada tali yoyo yang tegak lurus ke bawah. d.Tahan tali yang dikaitkan tadi dengan jari telunjuk tangan yang mengendalikan yoyo. e.Kepalkan kedua tangan dan sejajarkan, sentuhkan yoyo ke lantai, biarkan yoyo menggelinding tertahan di lantai seperti trik Walk The Dog. f.Untuk menyudahi, lepaskan semua tali dan sentak yoyo.

10. AROUND THE CORNER Dengan trik ini, yoyo seolah melompati bahu kita. a.Lakukan sleeper b.Gerakkan siku tangan yang mengendalikan yoyo ke depan (membuat tali menyangkut di sekitar bahu dan siku) dan biarkan tali menggelantung di bahu c.Sentak yoyo dalam keadaan begitu d.Yoyo akan merespon dan melompati bahumu, ke arah depan. e.Tangkap yoyo setelah yoyo berhasil melompati bahumu.

2 Komentar to “Super Level Trick Yo-yo”

  1. mantaaaap…
    pasti susah
    tapi pasti bisa dipelajari
    heee

  2. asal giat aja kk.hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: