Ketika Cinta Bertasbih…….


Huuuuuuuuu………

Asli gondok banget th ga gw, cz kmaren gw baru ja ma teman-teman selesai UAS dan nonton bareng-bareng. Film yang baru keluar, duh awalnya bangga banget bisa nonton film buat yg pertama kali, dapat jadwal yang pertama juga.  Filmnya tu bagus bgt, “Ketika Cinta Bertasbih”.  Fil ini diangkat dari novel ketika cinta bertasbih, karangan Habiburrahman ElShirazy, itu lo pengarang novel ayat-ayat cinta tu lo….

Kedua novel ketika cinta bertasbih ini semuanya seru (buat saya), penuh inspirasi, dan kaya akan nilai-nilai islami yang sekarang udah jarang banget diangkat dalam novel-novel indonesia yang kebanyakan ngomongin cinta cinta dan cinta. Ceritanya sich gak jauh kayak ayat-ayat cinta, seorang mahasiswa indonesia yang kuliah di sekolah islam terbesar Al-Azhar Cairo, Mesir, namanya Khairul Azzam, ngambil program studi S1, tp dah 9 thun belum lulus-lulus, cz lebih sibuk kerja menjadi penjual tempe demi membantu keuangan keluarga di indonesia, sragen solo.

Azzam ini orangnya saleh, baik hati, suka membantu, gak banyak kerjaan yang gak penting dan rendah diri.  Dalam certianya dia pengen khitbah (melamar) seorang wanita yang namanya Anna Anthafunisah, putri kiai yang ada di solo dan ngambil program S2 di Cairo juga, namun wal hasil lamaran tidak bisa dilakukan cz dah dikhitbah duluan oleh tmannya sendiri, furqan. Pkoknya para pembaca baca sendiri ceritanya disana, cz panjang ni jadinya. Novel ini terbagi menjadi dua, dan yang ironisnya film yang baru dikeluarin ini juga terbagi menjadi dua.

Menurut saya begitu teganya produser film ini membiarkan ceritanya menggantung dan g jelas arahnya gitu…….

so buat para penggemar Ketika Cinta Bertasbih, buat yang belum nonton filmnya. Harap hati-hati aja, cz pasti bakalan kecewa dengan tulisan To Be Continued di akhir film ini ntar……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: