Shicibunkai


Shichibukai adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.

Shichibukai adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang berarti juga 7 dewa bajak laut. Shichibukai adalah satu di antara “Tiga Kekuasaan besar, bersama “Empat Kaisar(Yonkou)” dan Angkatan Laut. Shichibukai walaupun bajak laut, bekerja di bawah kekuasaan pemerintah dunia (World Government). Mereka hanya boleh menyerang bajak laut lain dan juga harus membayar Pemerintah sepersepuluh di antara barang rampasan mereka. Banyak orang yang menyebut Shichibukai adalah anjing pemerintah.

Yang pertama mereka untuk diperkenalkan adalah Jouraquille “Hawk-Eyes” Mihawk, yang mengalahkan dan melukai Roronoa Zoro di restoran terapung, Baratie Restaurant. Anggota dikenal lain Shichibukai adalah Marshall D. Teach, Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jimbei, dan Gecko Moria, kemudian Boa Hancock.

Sir Crocodile adalah awalnya seorang anggota Shichibukai, tetapi dia dikalahkan oleh Monkey D. Luffy di Alabasta, ditangkap untuk kejahatannya, dicabut keanggotaannya dari Shichibukai. Sir Crocodile akhirnya digantikan oleh Marshall D. Teach yang dijuluki Kurohige (Black Beard).

Selanjutnya yang diperkenalkan adalah Geckou Moria, penguasa Thriller Bark. Moria dikalahkan Luffy saat kru bajak laut Topi Jerami mengikuti log menuju Pulau Fishman dan terjebak di kapal Thriller Bark.

Lalu yang diperkenalkan selanjutnya adalah Bartholomew Kuma dan Boa Hancock

Semua anggota dikenal sekarang dan mantan Shichibukai mempunyai nama yang bertema hewan. Masih ada satu orang anggota Shichibukai yang tak dikenal yang terakhir. Nilai buruan dari anggota Shichibukai yang ditetapkan adalah setengah dari nilai dirinya, apabila bukan anggota dari Shichibukai.

Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi. Anggota Shichibukai direkrut oleh pemerintah. Kecuali Marshall D. Teach (Kurohige) yang menawarkan diri sebagai pengganti Sir Crocodile.

Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan “dikurangi”. Hal ini disebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau Crocodile bukan Shichibukai, maka harganya sudah dua kali lipat dari 81.000.000 Berry.

Walaupun sama-sama bagian dari organisasi besar pemerintah (WORLD GOVT.), Angkatan Laut menganggap Shichibukai sebagai musuh.

Berikut adalah 7 anggota dari Shichibukai:

Juraquille Mihawk

  • Harga: 700.000.000 berry

Artikel utama: Juraquille Mihawk diperkirakan hawk ini adalah ahli pedang terhebat didunia. Tapi dia pernah dikalahkan oleh Shanks, salah satu dari yonkou. Dan sekarang mereka sudah menjadi sahabat.

sichibukai ini sekarang berada di marie joa bersama para sichibukai lainnya

Don Quixote Doflamingo

  • Harga: 340.000.000 berry

Shichibukai ini muncul pada volume 25 pada cerita 233: Manusia Ratusan Juta bersama Bartholomew Kuma menghadiri rapat di Marie Joa. Doflamingo adalah orang bertubuh besar dan punya kekuatan aneh yang bisa menggerakkan orang dengan jemari tangannya. Sebagai Shichibukai, dia bicara blak-lakan dengan petinggi Angkatan Laut. Doflamingo punya bisnis dan mengatakan kalau akhir-akhir ini sedang tidak lancar, bisnis apa itu sampai sekarang belum diketahui.

Doflamingo muncul lagi pada akhir cerita Skypiea. Diketahui kalau Doflamingo adalah pemimpin sebenarnya kelompok bajak laut Bellamy. Dan membunuh Bellamy karena telah memalukan lambangnya. Sama seperti Bellamy, Doflamingo adalah bajak laut “era baru” yang tidak percaya impian. Lambangnya adalah sebuah lingkaran tersenyum dengan tanda dicoret yang melambangkan kebencian terhadap keberadaan era bajak laut (senyuman Gol D. Roger). Doflamingo membunuh Bellamy karena kalah dari Monkey D. Luffy.

Doflamingo adalah shichibukai yang gemar berbisnis, salah satunya adalah Human Shop, sebuah tempat yang memperjualbelikan manusia/merman/raksasa sebagai budak di Kepulauan Shabondy.

Sebagai Sichibukai, Doflamingo mempunyai tema binatang Flamingo. Doflamingo menyandang harga paling tinggi sampai saat ini di serial ini yaitu 340.000.000 Berry dan ini setara dengan kekuatannya yang menakutkan.

Bartholomew Kuma

  • Harga: 296.000.000 berry

Shichibukai ini muncul menghadiri rapat pada cerita 233. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki “Boukun” alias “Tiran” karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut.

Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yang bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.

Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Juga bisa memantulkan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainya sama sekali dan Sanji yang menyerang Kuma malah kesakitan kakinya.

Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah ia mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan penderitaan yang berasal dari Luffy.

Di Kepulauan Shabondy Bartholomew Kuma muncul lagi dan bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law.

Sebagai Shichibukai, Kuma memiliki tema beruang dan dihargai 296.000.000 Berry.

Jimbei, The Knight of Sea

  • Harga: 250.000.000 berry

Diceritakan oleh Yosaku awalnya adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan “matahari”. Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut “matahari” seperti Arlong, Hachi, dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan sebagai Shichibukai. Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi. Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya. Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jimbei diartikan paus hiu. Diketahui bahwa sekarang ini Jimbei sedang dipenjara bersama Portgas D. Ace di Penjara Impel Down. Jimbei membantu Luffy menyelamatkan Ace juga Crocodile, mantan Sichibukai yang dipenjara di impel down.

Gecko Moria

  • Tema: Kelelawar (Koumori dalam bahasa Jepang)
  • Harga: 320.000.000 berry

Geckou Moria adalah seorang anggota yang tinggal di Thriller Bark. Wujudnya adalah seorang raksasa. Ia adalah kapten dari kapal paling besar di dunia (Thriller Bark) (konon kapal Thriller Bark lebih besar daripada sebuah pulau), dan Moria dilayani oleh dr. Hogback, Absalom, Perona, dan tentara zombie. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Kage Kage yang dapat menarik bayangan dan memasukkannya ke dalam mayat, sehingga mayat tersebut menjadi zombie yang sifatnya persis sama dengan pemilik bayangan tersebut.

Dialah yang mencuri bayangan Brook dan para zombie di sana dan kelihatannya punya hubungan dengan hantu di Thriller Bark. Menurut Robin, harganya lebih tinggi daripada Luffy, telah diketahui harganya 320.000.000 Berry. Ia berhasil mencuri bayangan Luffy, Zoro, Sanji dan Robin.

Bayangan yang dicuri oleh Geckou Moria bisa dibebaskan dari zombie dengan cara memasukkan garam ke dalam tubuh zombie tersebut. Ini karena garam mengandung kekuatan laut yang merupakan kelemahan buah setan dan mampu menetralisir kekuatan buah setan. Bayangan yang lepas dari zombie bisa dimasukkan ke dalam tubuh dan menjadi Power Up yang bertahan selama 10 menit. Kapten bajak laut biasa bisa memasukkan sampai 5 bayangan ke dalam tubuhnya, yang memiliki mental kuat seperti Luffy bisa memasukkan hingga 100 bayangan, sedangkan Geckou Moria yang merupakan pengguna buah iblis Kage Kage bisa memasukkan sampai 1000 bayangan ke dalam tubuhnya. Memasukkan bayangan menyebabkan perubahan bentuk fisik berupa tubuh jadi membesar dan perubahan mental sehingga menjadi liar dan tak terkendali.

Akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Moria yang tak terkendali tersebut dan mengembalikan bayangan-bayangan kepada pemiliknya.

Marshall D. Teach

  • Tema: Kemungkinan gagak
  • Harga: 0

Marshall D. Teach adalah anggota Shichibukai pengganti Crocodile dan sekaligus juga kapten dari kelompok bajak laut Kurohige (Black Beard/Janggut hitam). Teach sebelumnya adalah anggota bajak laut Shirohige (White Beard/janggut putih) di bawah komando Portgas D. Ace yang kemudian berkhianat dan membunuh rekannya sendiri. Lafitte salah satu anak buah Kurohige mencalonkannya pada rapat besar di Marie Joa. Diketahui ia menjadi salah seorang Shichibukai pada saat pembicaraan antara Bartholomew Kuma dan Gecko Moria.

Marshall D. Teach memiliki kemampuan dari buah Iblis Yami Yami yang memberikannya kekuatan kegelapan. Dengan kekuatan tersebut, ia berhasil mengalahkan mantan kaptennya,komandan divisi kedua kelompok bajak laut Shirohige (janggut putih),Portgas D. Ace-Kakak kandung Luffy, dan menjebloskannya ke penjara Impel Down untuk dieksekusi. Karena hal itulah Shirohige menyatakan perang terhadap pemerintah dunia.

Karena ia menggantikan Sir Crocodile sebagai shichibukai,ia berambisi mengalahkan luffy untuk membuktikan kekuatannya kepada pemerintah dunia.

Boa Hancock

  • Tema: Ular Boa
  • Harga: 80.000.000 berry

Satu-satunya wanita dari semua anggota Shichibukai, yang tertua dari tiga bersaudari “Gorgon” pemimpin Kelompok Bajak Laut Kuja, kecantikannya adalah kunci untuk mengalahkan lawannya, pemakan buah iblis Mero Mero yang membuat dirinya memiliki kemampuan untuk mengutuk seseorang menjadi batu dengan syarat seseorang itu harus tertarik atau jatuh cinta padanya. Dia tidak mau gelar Shichibukai-nya dicabut walaupun dia membenci pemerintah dunia.boa Hancock pun jatuh cinta pada luffy, tetapi luffy tidak menyadarinya.

Mantan Anggota

Sir Crocodile

  • Tema: Buaya
  • Harga: 81.000.000 berry

Sir Crocodile adalah anggota Shichibukai dengan tema (Buaya) yang sekarang sudah dikeluarkan karena tertangkap Angkatan Laut dan terbukti telah mendirikan organisasi kriminal Baroque Works.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: