Tips kencan bagi yang pemalu


Liputan6,com, Jakarta: Tipe pria dalam mengungkapkan perasaan cintanya berbeda-beda. Ada yang malu-malu dan ada yang pemberani. Pria pemalu biasanya memuja seorang wanita hanya dari kejauhan. Kaum pria tersebut biasanya beberapa kali membangun keberanian untuk mendekati sang pujaan hati, namun di tengah jalan ada saja masalah yang mengacaukannya.

Untuk pria dengan perasaan malu yang kronis ada beberapa tips untuk meningkatkan rasa percaya diri saat mendekati si dia saat berkencan:

1. Segalanya tentang dia

Jika Anda telah membaca situasi dan melihatnya sebagai kencan yang baik, tersenyumlah saat melihatnya. Ajukan pertanyan untuknya dan dengarkan jawabannya dengan seksama. Itu akan membuatnya merasa tersanjung dan menarik perhatiannya. Tapi jangan membuatnya merasa seperti tertuduh. Cobalah berkomentar yang dapat mendorong respon tanpa harus menuding atau menuntutnya: “Kedengarannya Anda benar-benar menyukai pekerjaan Anda”, atau “Saya tidak bisa menunggu sampai akhir musim ini”.

Ketika giliran Anda tiba untuk berbicara, hindari membuat diri Anda terdengar seperti superhero. Ketika Anda dengan teman-teman, membuat bualan bukan masalah. Namun untuk wanita, rendah hati membuat Anda terlihat jauh lebih baik.

2. Jangan Berharap semua sempurna

Misalkan Anda sedang menikmati hamburger yang enak. Apakah Anda kehilangan nafsu makan karena Anda pikir menggunakan banyak bawang Itu sama dengan kencan. Anda berdua dapat memiliki waktu kencan yang menyenangkan bahkan jika potongan rambut Anda terlihat seperti style kutu buku dan si dia tidak mengejek Anda.

Tetapi andaikata burger dibakar. Apakah Anda bermuram setelah dagingnya hangus atau mengurangi rasa kelezatannya Demikian juga dalam berkencan, kehilangan arah dalam tujuan bisa menjadi bencana yang memalukan.

3. Persiapan

Mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Cari tahu berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk makanan, tiket, atau hadiah. Hal ini juga membantu untuk memiliki rencana cadangan. Periksa saat Anda sedang kencan pertama. Misalnya saja Anda mungkin berpikir ingin melihat pameran mobil sebagai rencana B jika Anda tidak dapat tiket untuk melihat pameran seni.

4. Berada dalam zona yang membuat Anda nyaman

Sampai Anda memperoleh kepercayaan diri sendiri dan menjalin hubungan, carilah situasi di sekitar Anda yang Anda kenal. Itu tidak berarti Anda harus pergi ke restoran yang sama setiap waktu. Pilih sebuah acara terbuka yang informal, seperti bazar di jalan. Jika Anda dan dia “klik,” berarti lanjutkan hubungan yang lebih intim.

Di sisi lain, tetap terbuka untuk ide-ide yang membentang di luar sana dan mencobanya dengan benar. Percayalah Anda tidak disarankan kencan jika Anda benar-benar bosan atau tidak mood. Si dia juga ingin bersenang-senang!

5: Cari minat yang disuka

Memiliki ketertarikan yang umum membuat Anda lebih mudah untuk memecahkan sebuah es, dan Anda lebih mungkin untuk memilih sesuatu acara yang bisa membuat Anda berdua menikmati. Jika Anda bisa melihat satu sama lain dalam situasi yang biasa, itu mungkin pertanda yang baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: